Popular posts

Umi Ayu Saputri On Rabu, 31 Juli 2013

hay,,
apa kabarmu hari ini?? pasti luar biasa,, aku pun luar biasa, alhamdulillah masih diberi kesehatan oleh-Nya.
dan sekarang aku ingin bercerita pengalamanku, ya semacam perjalanan hidupku yang mungkin orang lain tidak pernah tau bagaimana sebenarnya aku ini bisa menjalani hidupku yang menurutku pahit. begini,, :)
sejak lahir, aku beraa di Rimbo Bujang, itu nama kecamatan,, ya aku lahir di sana pas 5 Mei 1992, kurang lebih 21 tahun lalu. aku tinggal bareng sama ibu dan bapak serta kakak-kakakku. oh iya, ibuku melahirkan aku ketikaa umurnya sudah 40 tahunan, hebat kan ibuku?? dari itu saja ibuku sudah terlihat hebatnya. kemudian ketika aku berusia belum sampai setahun, mungkin 11 bulan, bapak sakit keras, katanya sich sakitnya dibuat orang, tapi wallahualam, siapa yang tahu, cuma Allah. Allah mengerti semua yang terjadi di dunia ini. nah pas 22 April 1993, hampir setahunnya aku, bapak nggak ada, bapak dipanggil Allah, semoga itulah yang terbaik biar bapak nggak terlalu ngerasain sakit yang sangat. kasian bapak kalau harus
menanggung sakit. jadi 20 tahun kurang lebih aku tanpa bapak, belum pernah bisa manggil beliau dengan sebutan bapak dalam nyataku. ya, semuanya sudah diatur. aku sich berharap bapak bahagia di sana, dan semoga bapak selalu melihatku dari sana, selalu doain aku. walaupun aku sendiri belum bisa memberi sesuatu yang bisa bikin ibu dan bapak bangga sama aku. tapi impianku untuk membuat ibu dan bapak tersenyum karenaku semoga nggak hanya menjadi mimpi. oke sudah ah bersedih-sedihnya,,
lanjut ni, selama aku di Jambi, aku tinggal bareng ibuku dan kakakku. dari kecil aku di Jambi, sekolah taman kanak-kanak aku di sana, dan pernah waktu aku TK aku menjadi juara lomba, tapi lupa lomba apaan, aku mendapatkan hadiah kotak nasi plus tempat minum, dulu aku suka banget dengan hadiah itu, karena itu hasilku sendiri. warnanya biru, bagus bnget. itu ketika aku TK, banyak sich yang terjadi, dan dulu pernah suatu ketika, ada temen aku namanya rudi, dia pengen duduk di bangku aku, trus aku disuruh pindah ke bangku dia, ya sudah aku pake bangku dia dan dia pake bangku aku.
lulus daari TK aku lanjutin sekolah dasar, sekolahnya deket banget dengan TK-ku dulu. setiap berangkat aku bareng sma tetangga-tetanggaku yang juga sekolah di sana. kelas 1 ada pengalaman terburukku di sekolah. aku pernah pup di kelas, :( uppss malunya minta ampun. entah gara2 apa aku juga ngga tau. jadi pas di kelas namanya anak kecil, masih kelas 1 sd, jadi kebelet pup kagak berani bilang sama bu guru, nah kebobolan dech di celana. setelah itu aku sering diejekin "bocor", :( uuffttt jengkel banget kan?? tapi ya itu salah satu perjalanan terburukku. nggak masalah karena sudah terlewat.
kelas 2 aku,, hmmm nggak ada yang aneh dan baik2 saja,, nilaiku kelas 1 dan 2 nggak begitu menarik, rata2 7 itu ya buruk sekali.. hahaha nggak pinter, o'on juga nggak begitu o'on. kenaikan kelas 3. aku mulai bingung, namanya belum berani banget ya, aku pas itu telat masuk, jadi pas liburan aku kalau nggak salah ke jawa nah pas pulang itu udah jatahnya masuk sekolah tapi akunya belum di rumah. pas sudah di rumah udah hari ketiga kalau nggak salah. aku berangkat, pas di pintu kelas aku kayak anak yang bener-bener o'on, nangis di depan pintu, kenapa? karena bingung mau duduk di mana,, aku paling nggak suka duduk di belakang. dan posisi depan sudah penuh. ya akunya nangis aja. trus setelah itu aku akhirnya lupa gimana,, hehe kayaknya duduknya sama Jenti, temen deketku ketika di sd sampai kelas 5. ntr aku ceritain,, :)
kelas 3 lumayan bikin ngeri belajarnya, guruku itu itu-itu mulu, bapaknya killer, tapi bikin semangat belajar. bapak bukhori. dari kelas 3 sampai kelas 6 wali kelasku beliau terus. tapi ya lumayan. guru terhebat menurutku. ter-ontime, terdisiplin,, haha (bahasanya ancur, nggak papa). kelas 4, aku masih berposisi duduk dengan Jenti. sainganku si angga dan rudiansyah. kami selalu rebutin peringkat 1, 2, 3 tapi masalahnya angga selalu dapet yang pertama, aku kedua dan rudiansyah ketiga,, :)
nggak bisa aku kalahin si angga, selalu dialah yang menjadi juara di kelas. tapi nggak papa, yang penting itu nilaiku nggak menurun,,
pas di kelas 4 itu ada pemindahan kelas dari gedung yang menghadap ke selatan dipindah ke gedung yang menghadap ke barat. kenapa dipindahin, karena gedung yang menghadap ke selatan itu mau dibuat perpustakaan, digedein perpustakaannya. sudah itu, aku lupa, ad pembagian kelas a dan b, itu di kelas 4 atau 5, pas itu, antara aku dan jenti harus dipindahin, dan akhirnya kami ke kelas a, sedih juga sich. setelah itu. aku dan jenti pisah tempat duduk, aku gabung dengn temen-temenku yang baru. rina, rani, aas, aku lupa siapa lagi. dan jenti gabung dengan teman-teman barunya. nurul, ervin, dan lain2, aku lupa. aku cemburu jenti dekat banget dengan nurul. tapi apa aku memikirkan perasaan jenti jga?? nggak pernah, aku seenaknya main2 dengan rombongan baruku dan ninggalin jenti gitu aja. aku pengen bersahabat dengannya kayak dulu lagi, tapi semuanya sudah nggak bisa lagi, pertemanan kami sudah nggak bisa sedekat dulu lagi. hanya sebatas teman saja. hal itu terjadi sampai kelas 6. waktu kelas 6 ada anak baru, namanya halimah dan ansori, mereka kakak beradik. hmm,,, halimah gabung bareng dengan rombongan jenti cs. ya karena mereka satu jalur.
oh iya, aku pengen cerita waktu kelas 5 pas hari ulang tahunku, ada surprise yang bikin aku sbel plus bahagia,, hehe,, pas di sekolah aku dilemparin telur dan tepung tapi nggak berhasil karena aku lari,, hehe trus setelah itu aku dikerjain lagi di rumah. mereka (rina cs) siram aku dengan air blau dan macem2, habis itu kami jeguran hehe karena rumahku dekat dengan kali (sungai). itu bener2 birthday paling berkesan,, dapet kue juga dapet kado dan surat ucapan dari mereka,, makasih rina rani cs, kalian sahabat baikku.
(bersambung)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments