Popular posts

Umi Ayu Saputri On Selasa, 15 Maret 2016


Kemarin malam, yaitu malam Selasa, 14 Maret 2016, gue memutuskan untuk menghapus beberapa postingan poto gue di instagram. Oke bukan karena gue galau atau nggak mau mengingat kenangan masa lalu gue tentang poto-poto itu, yang sebenarnya gue ingin tetap menyimpannya dalam sebuah kenangan postingan poto di instagram. Iya keinginan gue itu tetap tersimpan rapi di sana dengan urutan kenangan yang indah. Tapi harus gue hapus postingan itu karena gue ingin menyempurnakan hijrah gue. Iya gue udah
hijrah, sebenarnya gue udah ganti kesing, oke penampilan gue udah lama, mungkin akhir bulan oktober atau september, gue lupa. Yang sebelumnya gue niatkan awal 2015, dan gue lebiih cepat berganti penampilan. Penampilan yang dulunya gue hanya berkaos oblong, celana jins, kerudung biasa anak kuliahan,, haha dan ketika gue di rumah gue cuma pake kaos oblong celana pendek dan rambut tergerai ke mana-mana. Astaghfirullah...
Alhamdulillah gue hijrah dari yang jahiliyah hingga gue yang menjadi anggun dan anggun, hehe,, Awal hijrah memang sudah ada niat di hati untuk memakai syar'i, yang kemudian pacar gue, (iya gue dulu pacaran) kasih masukan.
"Gimana ya kalau kamu pake baju panjang dan kerudungmu sampai pusar?"
Ya gue jawab aja semuanya proses. Dan kemarin gue denger cerita dari keponakan gue yang mengatakan bahwa pacar gue itu bilang ke dia.
"Dek lelekmu mas bilangin pake kerudung gede gitu ee malah seriusan dia pake kerudung gede."
Ya begitulah katanya,, entah kenapa, mungkin dia malah jadi gimana gitu pacaran dengan cewek yang pake kerudung gede. Aneh memang, kerudung gede kok pacaran, kayak yang dibilang kawan gue ke gue waktu dia tau gue udah hijrah,, katanya,
"Kerudungnya udah gede kok masih pacaran?"
Huaaa gue langsung curhat ke kawan SMA gue, kak Yaya, yang gue tau dia juga pake kerudung gede dan masih pacaran. Hmmm,, bijak katanya, tapi gue lupa kata-kata dari kak Yaya, ntr gue share di cerita selanjutnya.
Oke kembali lagi ke bagian gue hapus postingan, jadi kemarin itu gue sempet tanya ke admin film maker muslim, gue tanya deh ke beliau,

Assalamualaykum, kak poto lama yg pakai celana harus dihapus atau nggak papa kalau masih ada di sosmed setelah kita sudah hijrah dan tidak memakai celana lagi?

Jawabannya, ada baiknya dihapus agar tidak menyebar atau terlihat yang bukan mahram.

Yes alhamdulillah, syukron jawabannya dari fmm,, dan dari itu gue hapus poto gue di instagram yang nggak layak dilihat oleh orang banyak, dan juga beberapa poto yang emang harus dihapus agar hijrahku lebih sempurna. Semuanya emang berproses dan gue belum sesempurna ISLAM. Jadi ketika gue salah jangan sangkut pautkan Islam, hijab dan kelakuan gue, karena semua itu tak ada hubungannya. Hijab gue wajib, Islam agama gue, dan kelakuan gue murni kesalahan gue. So tegur gue karena kesalahan gue bukan karena apa agama dan pakaian gue.
Oke terima kasih untuk semua pihak yang telah mendukung gue hingga gue bisa berhijrah dan beberapa akun sosmed yang banyak banget share hal positif dan gue mengerti dari kalian.dan lagi kata Inez Ayu di salah satu postingan poto di instagramnya,
Memulai untuk berhijrah itu nggak susah. Yang susah itu saat harus istiqamah dalam berhijrah. Namanya juga manusia, tempatnya khilaf dan dosa. Tapi kalau memang sudah ada niat hijrah di jalan Allah, In Shaa Allah akan dimudahkan segalanya.

So,, ayo kita berhijrah dengan niat Lillahi Taala.
Semoga Allah selalu menjaga kita.
Aamiin

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments