Popular posts

Umi Ayu Saputri On Jumat, 06 September 2013


selamat malem..
malem ini gua lagi sendirian aja ni,, gua biasa, kalau di rumah gini kerjaan gua cuma nonton tipi terus onlen sama kadang mantengin layar lepi gua nonton youtube,, ya kagak mesti gua nonton apaan, kadang pilem, kadang cuma video clip, kadang juga acara anak2 gitu, kayak spongebob, doraemon, dan yg lucu2 aja.
oke, gua sendirian, iya pacar gua lagi sibuk eh bukan dia lagi nungguin mbah yg lagi sakit di rumah sakit. minta doanya ya teman-teman biar mbah cepet sembuh. amiin
baik, di sini gua cuma mau sedikit share foto, foto pas kemaren gua naik lawu. eh gua kagak jadi naik lawu dink, gua cuma nge-camp di deket basecamp. oke gua mau sedikit cerita tentang lawu, gini ni,,
Gunung Lawu (3.265 m) terletak di Pulau JawaIndonesia, tepatnya di perbatasan Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur. Status gunung ini adalah gunung api "istirahat" dan telah lama tidak aktif, terlihat dari
rapatnya vegetasi serta puncaknya yang tererosi. Di lerengnya terdapat kepundan kecil yang masih mengeluarkan uap air (fumarol) dan belerang (solfatara). Gunung Lawu mempunyai kawasan hutan Dipterokarp Bukithutan Dipterokarp Atashutan Montane, dan hutan Ericaceous. Gunung Lawu adalah sumber inspirasi dari nama kereta api Argo Lawu, kereta api eksekutif yang melayani Solo Balapan-Gambir.
Gunung Lawu memiliki tiga puncak, Puncak Hargo Dalem, Hargo Dumiling dan Hargo Dumilah. Yang terakhir ini adalah puncak tertinggi.
Di lereng gunung ini terdapat sejumlah tempat yang populer sebagai tujuan wisata, terutama di daerah Tawangmangu, Cemorosewu, dan Sarangan. Agak ke bawah, di sisi barat terdapat dua komplek percandian dari masa akhir Majapahit: Candi Sukuh dan Candi Cetho. Di kaki gunung ini juga terletak komplek pemakaman kerabat Praja MangkunagaranAstana Girilayu danAstana Mangadeg. Di dekat komplek ini terletak Astana Giribangunmausoleum untuk keluarga presiden kedua Indonesia,Suharto.
nah ntu tadi gua dapet dari wikipedia,, :)
ya begitulah yang namanya gunung lawu. oke lanjut gua mau cerita dengan kami yg kemaren naik lawu. kami besebelas, aku, heni, nur, elis, pipit, bayu, ona, mega, agung, ogi, dan mz yeyen temennya bayu. nah kami semua satu kelas, iya bisa dinamakan kami makrab lagi. ya kebersamaan yang selalu kami rasakan keindahannya. kami bersebelas, nah naik gunung itu ad peraturan bahwa wanita yang sedang datang bulan itu tidak boleh mendaki gunung. di antara kami ada temen kami yang sedang datang bulan, nah itu dia si nur. akhirnya nur tinggal bareng sama aku dan agung. sisanya yg berdelapan naik. mereka naik malem pukul 07.00 wib kurang lebih. nah mereka kemudian nge-camp di post dua, itu udah lumayan jauh, lebih setengah jalan. paginya pukul 05.00 wib, yang berempat, bayu, elis, ona, sama mz yeyen naik ke puncak. mereka jalan sampai di tempat mbok yem, pedagang yg terkenal di sana. yg naik ke puncak banget cuma bayu. tapi kagak ada dokumentasi.
oya sisanya, heni, mega, ogi sama pipit tinggal di post 2. terus akhirnya mereka turun duluan pukul 12.00 wib. sampainya pukul berapa lupa tapi ya belum gelap banget. nah dari itu udah dech banyak banget cerita2. magrib itu rombongan berempat yang ke puncak akhirnya sampai juga. maunya sich malem itu langsung pulang tapi ya gitu udah malem trus juga masih capek akhirnya kami nge-camp lagi di deket basecamp.
paginya tiba kami prepare pulang. ya dinginnya sich pake banget tapi mank kudu pulang pagi2. udah selesai prepare kami nggak ketinggalan poto2.. hehehe
ini dia gua mau berbagi poto kami di gunung lawu, gunung terdingin di jawa, katanya sich. :) ceck it dot ehehehe


edelways :) so beautiful

prepare sebelum berangkat

poto dulu sebelum berangkat

indahnya gunung lawu

bayu di atas awan :)

berjemur di atas awan, mz yeyen

tunjuk satu bintang, hehehe siang2 nunjuk apaan si ona :D

di atas lawu

in memoriam

edelways yang sangat cantik

in dum, atau tenda, udah di basecamp ini, pipit dan heni

gua, lagi angetin badan pake perapian, itu mz yeyen

nur, bayu dan mz yeyen, pusing bay? :P

tukang masak yyang narsis, agung

sebelum balik solo, poto duluu :) ada pipit, mega, ona, heni, gua, nur, dan elis :)

sempet ngeksis :)

siang2 tetep bikin api :D

pose pose pose :D

yeeeaaaaaaaa :D

gangguin kakak heni poto :D

cemoro sewu

poto terus

cemoro sewu keren abies. jos, mantep. kapan2 lagi ya, sampai puncak, kudu. :)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments