Popular posts

Umi Ayu Saputri On Selasa, 11 Desember 2012



Memaafkan bukan berarti kamu lemah, namun karena kamu kuat dan cukup dewasa tuk mengerti bahwa orang membuat kesalahan.
Cinta dapat membuat waktu menghilang namun waktu dapat membuat cinta menghilang.
Jadilah air yang menghapus dahaga, bukan api yang menyulut
amarah. Jadilah danau yang memberikan ketenangan, bukan ombak yang mengirimkan kegelisahan. Bentangkanlah maafmu seluas langit dan jangan mempersempitnya seperti tak ada kesempatan untuk kedua kalinya. Ketika kita hanya berharap pada manusia, maka kelak kita akan menuai kecewa. Ketika kita bersandar pada Allah maka kita akan menemukan sandaran yang besar lagi kokoh.
Virtual dialog terbuka : Mr. Inggris vs Syyaikh
Lelaki Inggris bertanya: “Mengapa dalam Islam wanita tidak boleh bersentuhan dengan sembarang pria?”
Syaikh menjawab: “Bisakah kamu berjabat tangan dengan Ratu Elizabeth?”
Lelaki Inggris menjawab: “Oh tentu tidak bisa! Cuma orang-orang tertentu saja yang boleh berjabat tangan dengan ratu.”
Syaikh tersenyum dan berkata: “Wanita-wanita kami (kaum muslimat) adalah para ratu dan ratu tidak boleh bersentuhan dengan pria sembarangan (yang bukan muhrimnya)”
Lalu si Inggris bertanya lagi: “Kenapa perempuan Islam menutupi tubuh dan rambut mereka?”
(Syaikh tersenyum) ia mengeluarkan dua buah permen. Lalu membuka permen yang pertama sedang yang satunya ia biarkan tertutup. Kemudian ia melemparkan keduanya ke lantai.
Syaikh bertanya: “Jika saya meminta Anda untuk mengambil satu permen mana yang Anda pilih?”
Si Inggris menjawab: “Yang tertutup..” J
Jilbab adalah cara Islam untuk meenghargai wanita. Hijab bukan sekedar aksi tanpa reaksi, tapi ia menajam dalam hati. Saudariku, jadilah wanita pembangun peradapan yang memberikan kontribusi untuk agama, bangsa, dan negara. Keep our “HIJAB”, because we are a “diamond”, so make sure that our shine always shiny till the end of time..
Seperti apapun hari ini, semoga Allah mengusap lembut hatimu, meluruskan kembali niatmu, menerangi pikiranmu dengan cahaya-cahaya ilmu, menuntun langkahmu untuk terus meniti waktu menjalani setiap episode kehidupan. Memberimu kekuatan untuk selalu melakukan yang terbaik. Dan semoga esok selalu dan selalu lebih baik. Suatu saat nanti,, I’ll be missing of you..
Cukupkanlah dan berhentilah kalian dari main-main dan pekerjaan sia-sia. Janganlah kalian terus menerus membiarkan hati kalian dalam kelalaian. Kasihanilah hati kalian yang harus memikul beban berat kemaksiatan yang bertumpuk-tumpuk. (Hana’ binti abdul Aziz Ash-Shanba’).
Jangan biarkan kegagalan masa lalu terulang kembali di masa depan. Dirimu hari esok harus lebih baik dari kamu yang kemarin. (Strowberry)
Hargai apa yang kamu miliki saat ini. Kebahagiaan tak akan pernah datang kepada mereka yang tak menghargai apa yang telah dimiliki. (Apple)
Daripada mengutuk kegelapan. Lebih baik menyalakan lilin.
Ketika nasi sudah menjadi bubur, jadikan bubur itu bubur yang istimewa.
Segala sesuatu kalau ditekuni akan ada jalannya dan hasilnya.
Diombang ambingkan ombak aku tetap berdiri.
Masa lalu itu pengalaman, ada baiknya yang harus kita teruskan dan ada buruknya yang harus kita tinggalkan. Pengalaman itu kenangan, kenangan indah dan kenangan pahit, tak harus kita lupakan karena tekah tersimpan secara otomatis di sel-sel memori kita. Lanjutkan hidupmu tanpa harus terhalang masa lalu. (Ay)
Lupakan mereka yang telah menyakitimu kemarin, karena yang penting kamu tak lupa mereka yang peduli dan menyayangimu hari ini. (Apple)
Cinta seorang ibu selalu sabar dan memaafkan ketika yang lain akan mengabaikan. Cinta seorang ibu ABADI. (Strawberry)
Gosip adalah cara orang-orang haters memberikan perhatian, so kalau kamu lagi digosipin nggak usah marah, karena kamu lagi diperhatikan. (Mamad)
Jangan ingkari kata hati, meski dia tak mampu melihat apa yang dilihat matamu, tapi dia mampu mengerti apa yang tak dipahami pikiranmu. (Apple)
Apabila kamu tidak bisa berbuat kebaikan kepada orang lain dengan kekayaanmu, maka berilah mereka kebaikan dengan wajahmu yang berseri-seri, disertai akhlak yang baik. (Nabi Muhammad SAW)
Masalah adalah ujian pendewasaan. Jadi tidak ada alasan menyalahkan orang lain. Benahi diri sendiri dan jadi pribadi yang dewasa. (Strawberry)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments